Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart


Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart - Udah lama yah ane gak  posting nih, oke hari ini ane akan poosting cara burn file ke CD/DVD dengan NeroStartSmart (Nero 7 gan).
Menurut ane sih lebih enak pake PowerISO hehehe berhubung ada tugas jadi ane posting deh. Sebenernya burning file ke CD/DVD tuh gampang tapi banyak orang yang masih bingung gan.

Langkah 1
Buka Nero Startsmart agan yah
Akan terbuka program aplikasi Nero Startsmart seperti gambar dibawah ini
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart
Langkah 2

Untuk membakar file berupa data, artinya file yang telah kita bakar nanti hanya bisa dibuka dikomputer bukan seperti video, pilih Data > Make Data CD
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart
Langkah 2
Akan terbuka jendela baru seperti gambar berikut, klik tombol Add untuk memilih file yang akan dibakar.
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart
Langkah 3
Pada langkah ini, kita dapat memilih file atau folder mana yang akan kita bakar, untuk membakar per file, klik 2x pada folder dan klik filenya, misal file foto agan, tapi jika agan ingin membakar keseluruhan isi folder misal folder “Software” seperti gambar dibawah ini langsung klik tombol Add dibagian bawah kiri jika telah selesai klik Close.
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart
Langkah 4
Setelah agan klik close, Window Nero Express Essentials akan terbuka kembali dan lihat penjelasan lainnya pada gambar berikut ini,
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmartSatu hal yang perlu agan ketahui, untuk CD blank biasa, kapasitasnya hanya sebesar 700 MB, jika lewat maka prosesnya tidak akan berjalan. Jadi pastikan ukuran file yang akan agan bakar tidak lebih dari 700 MB. Lain halnya untuk membakar DVD. DVD-R sampai DVD-RW mempunyai kapasitas 4,7 GB. Jika semua telah selesai, Tekan tombol Next untuk melanjutkan

Langkah 5
Atur bagian yang agan perlukan seperti penjelasan berikut.
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart\Klik Burn untuk memulai membakar CD.

Langkah 6
Pembakaran sedang berlangsung, hati hati gan jika CD agan akan hangus setelah proses pembakaran (XD)
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart
Note : Jika sebelumnya agan telah memasukkan CD kosong ke dalam CD Room maka proses diatas akan langsung berjalan, tapi jika CD room agan masih kosong maka CD room akan terbuka dan meminta agan untuk memasukkan CD Blank agan.

Langkah 7
Proses burning telah selesai
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmartDisc agan akan keluar (Eject) dengan sendirinya

Langkah 8
Kllik Next atau agan akan langsung terbawa kewindow selanjutnya seperti gambar dibawah,
Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart
  • New Project : untuk membuat atau membakar file baru.
  • Cover Designer : untuk mengedit Cover atau label CD agan, dan mencetaknya dengan printer.
  • Save project : untuk menyimpan projek tadi.Jika agan tidak ingin membakar, mendesain cover baru atau menyimpannya tutup program aplikasi Nero disudut kanan atas.
Demikian tutorial burning ane gan, Smoga bermanfaat yah,,,,


Cara Burning/Membakar File Kedalam CD/DVD Dengan Nero StartSmart

Alternative Link : [ Click Here ... ]

Dukung saya di Kontes Blog dengan klik link berikut sobat :
# Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia Paling Juara 8108
Pakai kode disamping emoticon, terus tambahkan satu spasi sob..
:a :b :c :d :e :f :g :h :i
:j :k :l :m :n :o :p :q :r
:s :t :u :v :w :x :y :z
Comments
6 Comments

6 komentar :

  1. Owhh.. begitu y sob? :D
    saya sempat salah, berkat artikel ini ilmu saya lebih bnyk :D
    thanks :)
    kunjungi juga : nosakit.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. y dong, stay update on hardiyan ideas :D

      Hapus
  2. Mantep emang artikel di hardiyankesuma :o
    Update lagi yang terbaru ya artikelnya^^

    Salam, Paman ViperGoy :y

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Paman viperGoy, nanti saya pasti update lagi kok :v

      Hapus
  3. Bermanfaat banget nie.
    Apalagi yang kerjanya di kantoran.
    Makaish ude di share

    BalasHapus
  4. Sipp..maksih gan, main ke web saya juga yaa..

    www.top-cara.com

    BalasHapus

=====================================================
Rules Komentar :
1. Silakan berkomentar dengan sopan dan baik
2. Dilarang nyepam
3. Dilarang Live link, jika ketahuan langsung saya hapus
4. Berkomentarlah yang relevan, jangan OOT
=====================================================

-->